Menu Click to open Menus
Home » Opini » Majalah Jendela Husada Sarana Untuk Membuka Wawasan dan Paradigma Sehat

Majalah Jendela Husada Sarana Untuk Membuka Wawasan dan Paradigma Sehat

(132 Views) August 18, 2017 4:22 am | Published by | No comment

jendela husada

Di Era Keterbukaan seperti sekarang ini masyarakat semakin menyadari arti penting sebuah informasi. Informasi bisa berupa apa saja, bias berupa gambar, tulisan, video dan lain sebagainya. Semakin disadari kecepatan dalam sebuah penyampaian informasi adalah sebuah hal utama dewasa ini. Apabila dibandingkan dengan satu dekade yang lalu, maka bisa kita lihat, betapa cepat tingkat pertumbuhan tekhnologi Informasi yang terjadi. Bagi mereka yang menyadari hal ini tentu saja akan segera berbenah untuk mengikuti arus teknologi yang seperti kita ketahui nyaris tidak terbendung. Mau tidak mau, suka tidak suka, semua harus mengikutinya.
Banyak sekali informasi yang beredar dan tersampaikan ke tengah masyarakat kita. Itupun beraneka ragam jenisnya. Secara manfaat tentu saja akan selalu berpedoman kepada hukum awal yang hampir semua pasti terkena , yaitu baik dan buruk. Artinya informasi yang beredar bisa berupa informasi baik dan informasi buruk. Khusus informasi buruk ini semua sepakat bahwa semua hal yang berbau buruk pasti akan menimbulkan hal yang buruk pula. Berpedoman pada hal ini maka beberapa pihak berusaha untuk mengeliminasi informasi buruk tersebut. Salah satu nya adalah dengan memberikan informasi yang baik, valid dan terpercaya. Dalam hal ini Pemerintahlah yang sangat berperan penting.

Salah satu unsur pemerintah yang ada di daerah dibidang kesehatan yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Sudah sangat menyadari hal ini. Upaya yang dilakukan adalah dengan membuat sebuah majalah informasi kesehatan yang nantinya diharapkan dapat memberikan pendidikan informasi yang valid dan benar kepada masyarakat sehingga tidak terjadi lagi masalah akibat adanya pemahaman yang keliru mengenai kesehatan. Majalah informasi itu bernama “JENDELA HUSADA”

Dalam Perjalanannya, majalah “JENDELA HUSADA” ini sudah terbit sejak 2011, artinya sudah berjalan selama kurang lebih 6 tahun. Rekam jejak majalah ini bisa dibilang cukup signifikan. Cakupan Pembaca Majalah yang terjangkau meliputi wilayah unit kesehatan di masing masing sub kesehatan di wilayah kerja Dinas Kesehatan kabupaten Sleman. Seperti dikatakan oleh Redaktur pelaksana, Bapak Cahya Prihantama, SKM.,MPH kepada beritalink.com, bahwa:

“Tujuan dari majalah “JENDELA HUSADA” ini adalah untuk “ Membuka Wawasan dan Paradigma Sehat” dengan hasil akhir adalah Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memahami arti penting kesehatan, sehingga Gaya hidup sehat yang maksimal dapat tercapai.”

Tentu saja apa yang disampaikan oleh beliau sungguh sangat tepat. Karena kita semua tahu bahwa Masyarakat Sehat tentu saja akan menghasilkan Negara yang kuat. Bravo dan Salut untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. Jadilah Penerang Bagi Masyarakat yang membutuhkan semua hal tentang Kesehatan.

Semoga bermanfaat

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

No comment for Majalah Jendela Husada Sarana Untuk Membuka Wawasan dan Paradigma Sehat

Leave a Reply