Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Unik dan Aneh » Lubang Misterius didunia yang muncul secara tiba-tiba

Lubang Misterius didunia yang muncul secara tiba-tiba

(4001 Views) January 1, 2015 5:19 pm | Published by | No comment

lubang misterius didunia yang muncul secara tiba-tibaLubang Misterius didunia yang muncul secara tiba-tiba bila dibandingkan pengetahuan manusia tentulah sangat jauh sekali. Maksudnya manusia kalau mau jujur mengakui sebenarnya masih perlu untuk banyak belajar, mengenai apa dan bagaimana sebenarnya lobang misterius itu bisa dibentuk serta akibat apa saja yang mungkin bisa ditimbulkannya. kejadian yang menghebohkan seperti yang terjadi didaerah siberia, ketika sebuah lubang raksasa muncul secara tiba- tiba. Lubang besar yang memiliki diameter kurang lebih 80 meter dan tiba-tiba muncul di dekat hutan sekitar 30 kilometer dari Yamal, Siberia. Spekulasi awal adalah apakah benar lubang ini terjadi akibat adanya aktivitas UFO didaerah ini? Seperti kita ketahui bahwasanya UFO seringkali dikaitkan dengan banyak peristiwa misterius yang terjadi. Fenomena lubang siberia ini membuat banyak pakar tak habis pikir, karena para pakar tersebut tidak tahu apa penyebabnya. Berkembang pula spekulasi bahwa lubang tersebut muncul karena adanya meteorid yang jatuh dan menghujam ke bumi sehingga meninggalkan bekas lubang dengan diameter 80 meter. Spekulasi lain menyebutkan bahwa kemungkinan aktivitas gas dalam perut bumilah yang berperan untuk membentuk lubang tadi, setelah didahului dengan sebuah ledakan tentunya. kembali kepada UFO, maka ada spekulasi tambahan dikutip dari The Siberian Times (15/07/2014), apabila ada pemikiran secara ilmiah, ada pula yang mengatakan bahwa lubang tersebut merupakan tempat landasan UFO. Saking besarnya lubang itu sehingga ada pakar yang mengatakan bahwa Lubang tersebut cukup untuk helikopter Mi-8 terbang ke dalam. Berkembang kabar bahwa Dalam jangka waktu dekat ini akan diadakan penelitian lebih lanjut oleh para pakar dari Russia’s Centre for the Study of the Arctic dan Cryosphere Institute of the Academy of Sciences.

Setelah melalui beberapa pengamatan maka kemudian adanya lubang misterius didunia yang salah satunya di siberia ini dapat dijabarkan secara logika alias berdasarkan penalaran dari sisi ilmu pengetahuan. BAhwasanya lubang raksasa ini terjadi karena kelebihan tekanan gas, karena di daerah tersebut mengalami perubahan suhu. Peneliti dari Pusat Penelitian Ilmiar Artik, Andrei Plekhanov, mengatakan daerah di sekitar lubang itu memang kaya akan gas alam. Karena suhu di sekitarnya berubah, maka terjadilah tekanan gas di dalam tanah dan menyebabkan letupan. Sebelum membuat kesimpulan ini, Plenkhanov dan peneliti lain telah melakukan observasi ke Semenanjung Yamal. Menurut Plenkhanov, 80 persen material di sekitar dari lubang itu adalah es. Sehingga temuan ini membantah dugaan kemungkinan tumbukan meteorit yang menyebabkan terbentuknya lubang raksasa itu.

ubang misterius didunia siberia

Adapun kedalaman lubang misterius didunia yang ada di siberia setelah diadakan pengukuran adalah 70 meter, dengan Di bagian dasarnya terlihat semacam danau es, terlihat juga air yang mengucur, mengikis tanah di dalam. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa ukuran lubang ini tdak selebar perkiraan sebelumnya, yaitu berdiameter antara 50 sampai 100 meter. Peneliti tidak bisa memastikan kedalaman danau es didalamnya, kareena tidak bisa memasukinya, dikarenakan ada lapisan es yang secara bertahap mencair pada dinding lubang tersebut secara bertahap karena terkena sinar matahari. Padahal diperkirakan dari pengamatan visual sebagian besar dari lubang ini terisi es pada dindingnya,  Ada es di dalam kawah yang mencair secara bertahap di bawah matahari,” ujar Plekhanov. “Juga ada air mengucur pada sisinya, Anda dapat melihat jejak air pada gambar. Kawah ini terdiri dari es sekitar delapan puluh persen.”Sehingga para peneliti hanya memasuki lubang tersebut dan menelitinya. teori yang paling masuk akal dari terbentuknya lubang ini adalah karena adanya energi dari dalam bumi yang mendorong keluar, bukan energi dari luar, sehingga dengan adanya asumsi dan teori ini maka teori bahwa lubang ini terbentuk karena adanya aktivitas UFO ditempat tesrsebut jelas terbantahkan. “Tidak ada yang misterius terkait lubang itu. Tidak ada yang aneh atau tidak bisa dijelaskan di sana, (nyatanya) kami kembali dengan selamat,” tambah Plekhanov.

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in:

No comment for Lubang Misterius didunia yang muncul secara tiba-tiba

Leave a Reply