Menu Click to open Menus
Home » Opini » Lelucon April Mop Bisa Menimbulkan Akibat Buruk

Lelucon April Mop Bisa Menimbulkan Akibat Buruk

(166 Views) April 1, 2017 3:48 am | Published by | No comment

April Mop bisa berbahaya

April Mop tentunya sobat beritalink sudah pernah tau yah? atau mungkin malah sudah pernah menjahili teman dengan momen ini? Yah begitulah sobat beritalink, April Mop yang selama ini kita kenal adalah sebuah momen yang biasanya berisi tentang aksi aksi yang konyol yang bertujuan untuk menjahili sesama. Mungkin saja bisa dimaksudkan bercanda untuk menimbulkan kegembiraan. Tapi jangan lupa bahwa dengan adanya kata menjahili tentunya akan ada pihak yang tersakiti dan dirugikan. Sehingga jangan salahkan apabila kemudian si target akan bernyanyi lagu “sakitnya tuh disini” ( heheheh canda)

Bercanda atau menjahili teman dalam batas kewajaran dan dapat diterima akal sehat mungkin bisa ditolerir. Yang tidak bisa ditolerir tentunya apabila kejahilan itu sungguh sangat melampaui batas dan berpotensi untuk mencelakakan orang lain. bisa dibayangkan apabila dalam sebuah fasilitas umum kemudian diumumkan bahwa akan terjadi sesuatu bla…bla..bla…kepanikan yang terjadi tentunya sangat mungkin menimbulkan akibat negatif bahkan bisa menimbulkan korban jiwa. Lalu apakah semua terselsesaikan dengan hanya mengucapkan ” HEHEH APRIL MOP…PEACE”

Ada April Mop tentunya kita ingin tau asalnya, betul? kita mulai dengan pengertian atau definisi dari April Mop atau Foolish Day ini.

April Mop atau April Fool’s Day yang diperingati setiap tanggal 1 April  ini adalah hari dimana orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Perayaan ini ditandai dengan aksi tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap teman, keluarga, dan orang-orang di sekitar. Di beberapa negara seperti Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, lelucon hanya boleh dilakukan sampai siang atau sebelum siang hari.  Namun, di negara Kanada, Perancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat, lelucon bebas dimainkan sepanjang hari.

Hari April Mop atau April Fool’s Day ini ternyata mulai diperingati di negara Perancis pada abad ke-16.  Menurut sejarah di Perancis, awal tahun baru jatuh pada tanggal 1 April. Mereka merayakannya dengan mengadakan pesta dansa hingga waktu pagi hari. Baru kemudian pada tahun 1562, Paus Gregory memperkenalkan kalender baru yang dimulai pada bulan Januari. Namun, ada sebagian orang yang pada saat itu tidak mengetahui tentang perubahan awal tahun dari 1 April menjadi 1 Januari, sehingga mereka tetap memperingati tahun baru pada tanggal 1 April. Nah, kelompok orang inilah yang disebut sebagai April Fools atau jika diartikan sebagai orang yang tertipu di bulan April.

Nah Sobat, jangan lupa kalau kita itu orang Indonesia. Budaya kita adalah budaya Timur yang santun. Jadi kayaknya agak kurang pas kalau hal itu kita praktekkan dinegara kita tercinta ini. Karena semangat kita adalah Bhineka Tunggal ika, dan Gotong royong saling membantu adalah nafas kehidupan dinegara kita tecinta ini, dalam kehidupan sehari hari

semoga bermanfaat

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in:

No comment for Lelucon April Mop Bisa Menimbulkan Akibat Buruk

Leave a Reply