Menu Click to open Menus
Home » Internasional » Kota dibawah air peninggalan masa lampau

Kota dibawah air peninggalan masa lampau

(718 Views) November 11, 2015 4:04 pm | Published by | No comment

kota dibawah air

Kota dibawah air rasanya hanya ada di film fiksi saja. KArena bisa dibayangkan betapa sulitnya kalau kita akan membangun kota dibawah air dengan teknologi yang kita miliki sekarang. Tapi percayakah pemirsa bahwa kota bawah air itu benar benar ada. Tetapi memang ada perbedaan sedikit. Kota bawah air yang dimaksud disini adalah kota kuno yang terendam di bawah air. BElum dikeetahui apa penyebab mengapa sebuah kota pada masa lampau bisa lantas berada dibawah air. YAh mungkin juga karena bencana alam atau juga karena aktifitas geologis yang membuat kota kuno itu terendam air.

Kota dibawah air ini bernama Thonis-Heracleion. Alkisah dulunya ini adalah sebuah kota yang megah dan indah. Terletak di NEgara mesir, dan sempat dalam jangka waktu yang amat lama keberadaan kota ini hanya dianggap sebagai sebuah legenda saja. Keberadaannya hanya bisa disaksikan melalui kisah kisah legenda dan tulisan kitab dalam teks klasik kuno. Selain itu juga ditemukan juga cerita tentang kota ini dalam prasasti kuno dan langka yang ditemukan di darat oleh para arkeolog. Kota kuno yang tenggelam ini ditemukan pada tahun 2000 oleh IEASM. Sempat diceritakan oleh beberapa sejarawan Yunani kuno. Salah satu diantaranya adalah Herodotus.  Pada abad ke-5 SM, sejarawan Yunani Herodotus menceritakan sebuah kuil besar yang dibangun di mana pahlawan Herakles yang terkenal pertama kali menginjakkan kaki mereka di Mesir.

Kota dibawah air bernama Thonis-Heracleion ini sangat lama terendam dibawah air. Seperti tersebut diatas apa yang diceritakan oleh Herodotus adalah bahwa Helen pernah pergi ke Heracleion? bersama kekasihnya Paris, sebelum Perang Troya pecah. Lebih dari empat abad setelah kunjungan Herodotus ke Mesir, ahli geografi Strabo mengamati bahwa kota kuno Heracleion, yang memiliki kuil Herakles, terletak di sebelah timur dari Canopus di mulut cabang Sungai Nil. Sebuah film dokumenter berjudul Egypts Sunken City/ A Legend Is Revealed mengungkap penemuan kembali kota kuno Thonis-Heracleion yang telah terendam selama lebih dari 1.000 tahun yang lalu.

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in: ,

No comment for Kota dibawah air peninggalan masa lampau

Leave a Reply