Menu Click to open Menus
Home » Internasional » Ketegangan di negara ukraina

Ketegangan di negara ukraina

(719 Views) June 13, 2014 4:33 am | Published by | No comment

tank memasuki negara ukrainaKIEV- Kabar memanasnya wilayah negara ukraina kembali terdengar. Sudah beberapa bulan ini hubungan antara 2 negara cenderung menghangat. Hal tersebut dilaporkan Menteri Dalam Negeri Ukraina Arsen Avakov mengenai adanya beberapa tank dari Rusia yang masuk ke negaranya. Seperti lazimnya diketahui masuknya elemen dari negara kesuatu negara dapat dianggap sebagai pelanggaran batas wilayah. Ini dapat memicu bebrapa tindakan yang mungkin akan dilakukan oleh negara yang bersangkutan terutama oleh negara yang dimasuki.

Menteri dalam negeri negara ukraina menyebutkan bahwa t Avakov, tidak hanya tank, sejumlah kendaraan militer lain juga ada dalam rombongan tersebut. Pernyataan Avakov disampaikannya melalui saluran televisi Ukraina,  Hromadske TV. “Pasukan Rusia mulai masuk dengan bantuan teroris (Kelompok Pro-Rusia), mereka masuk lewat wilayah Dyakovo,” ucap Avakov, seperti dikutip dari IWPR, Jumat (13/6/2014).

“Dari pantauan kami, tiga tank (Rusia) telah melewati batas negara sejak Kamis,” tambah dia.

Dijelaskan Avakov, Ukraina tidak tinggal diam melihat tindakan Rusia. Bahkan Ukraina mengaku sudah menghancurkan tank-tank dan kendaraan militer Rusia ( okezone.com)

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in:

No comment for Ketegangan di negara ukraina

Leave a Reply