Menu Click to open Menus
Home » Internasional » Ketegangan di irak semakin menjadi

Ketegangan di irak semakin menjadi

(794 Views) June 13, 2014 4:43 am | Published by | No comment
Ketegangan di irak terus terjadi

KEndaraan Militer yang terbakar ( foto: Reuters )

BAGHDAD – Ketegangan di IRak seolah tidak akan pernah berhenti. Berbagai pertempuran yang tentunya memakan jiwa manusia terus saja berlangsung. Kali ini  Kelompok Pemberontak ISIL di Irak kembali melancarkan aksinya dan seolah  belum mau menghentikan aksinya. Beberapa saat Setelah merebut kota Mosul dan Tikrit Milisi beraliran Sunni Radikal tersebut dilaporkan semakin dekat ke Ibu Kota Irak, Baghdad.

Ketegangan di irak belum ada jalan keluar walaupun ada upaya dari berbagai pihak untuk menghentikannya. Dari keterangan Otoritas setempat, Pemberontak ISIL saat ini tengah melakukan pertempuran di Kota Samara. Kota tersebut hanya berjarak 112 kilometer (km) dari Baghdad.Seperti juga Dilansir dari Indian Express, Kamis (12/6/2014), semakin mendekatnya Pemberontak ISIL ke Baghdad memicu kecemasan warga Ibu Kota Irak ini.Dan Sampai dengan saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Pemerintah Irak mengenai mendekatnya Pasukan ISIL ke Ibu Kota.

Seperti diketahui, kondisi keamanan di Irak semakin tidak kondusif setelah sejumlah kota penting dikuasai ISIL. Salah satu dari kota-kota penting yang dikuasai ISIL adalah Mosul.

Mosul merupakan kota terbesar kedua di Irak. Direbutnya Mosul pun semakin meningkatkan kekuatan Kelompok Radikal yang terkait dengan Al Qaeda tersebut.

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in:

No comment for Ketegangan di irak semakin menjadi

Leave a Reply