Menu Click to open Menus
Home » Fenomenal » Kekuatan pikiran bawah sadar ternyata ada dan powerfull!

Kekuatan pikiran bawah sadar ternyata ada dan powerfull!

(329 Views) June 13, 2017 3:36 pm | Published by | No comment
kekuatan pikiran manusia

img source: https://commons.wikimedia.org

Memangnya ada kekuatan pikiran bawah sadar itu? Bukannya hal itu cuma dongeng dan hanya ada di film film kartun buatan negara negara maju? Nah percaya tidak pasti itulah pertanyaan yang ada dibenak kita ketika membaca judul artikel diatas..betul? Wajarlah kalau demikian. Karena perlu untuk diketahui masalah yang akan kita bicarakan termasuk kedalam hal yang jarang untuk dibicarakan. Seandainya pun ada maka sangat sedikit sekali orang yang membicarakan ini. Tapi mohon maap bukan berarti penulis tau masalah ini, bukan. PEnulis hanya ingin memberikan informasi yang berkaitan dengan kekuatan pikiran bawah sadar ini. Mungkin gak usah terlalu lama terheran heran atau gak percaya. Contoh sederhana saja misal air. Air yang sering kita gunakan itu saja akan memeiliki bentuk kristal air yang berbeda beda ketika ada induksi atau pengaruh luar yang mengenainya. Artikel tentang hal ini bisa sobat beritalink baca di fenomena air yang ajaib. Tentunya beda tipis alias serupa secara logika apabila hal ini pun berlaku juga bagi alam pikiran manusia dalam hal ini khusus kepada kekuatan pikiran manusia. Mungkin kita pernah mendengar bahwa ada orang tertentu yang bisa melakukan hal diluar nalar manusia. Seperti levitas ( melayang diudara), telepati ( berkomunikasi batin) bahkan teleportasi (berpindah tempat dalam sekejap). Itulah sekilas bukti dari apa yang kita bahas bersama.

Kekuatan pikiran manusia sejak lama sudah diketahui. Dan dengan adanya hal ini kemudian diadakan tindakan lanjutan berupa sebuah riset atau penelitian. gak main main lo…penelitian ini melibatkan banyak ahli dan biaya yang tidak sedikit. Sisi ilmiah yang menjadi penelitian para ahli adalah pada gelombang otak manusia. Gelombang otak dapat diukur dengan sebuah alat bernama Electroencephalogram (EEG). Penemu EEG adalah Hans Berger (1919-1938) yang merupakan seorang profesor psikiater berasal dari Jerman. Dari penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa gelombang otak (brainwave) tidak hanya menunjukkan kondisi pikiran dan tubuh seseorang, tetapi dapat juga distimulasi untuk mengubah kondisi mental seseorang. Berikut gelombang otak yang ada hubungannya dengan kekuatan pikiran manusia:

1. GAMMA (25 hz – 40 hz) Gelombang otak ini terjadi ketika seseorang mengalami aktivitas dan kegitan fisik yang dinamis dan cenderung sangat tinggi dengan kondisi kesadaran penuh. Misal : sedang berada di arena pertandingan, perebutan kejuaraan, sangat panik, histeris, dan ketakutan. Secara teori gelombang otak ini cukup berbahaya bagi otak, karena lebih banyak mendatangkan kerugian daripada kebaikan.
2. BETA (12 hz – 25 hz) Gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang mengalami aktifitas mental yang terjaga penuh. Misal : berpikir, rasional, pemecahan masalah, dan keadaan pikiran. Frekuensi ini biasanya pikiran seseorang dominasi oleh logika. Apa saja akan dikaitkan dengan logika. padahal logika adalah akal. dan akal hanya merespon apa yang sudah pernah direkamnya.
3. ALPHA ( 8 hz – 12 hz ) Gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang yang mengalami relaksaksi atau mulai istirahat dengan tanda-tanda mata mulai menutup atau mulai mengantuk. Alpha adalah pikiran yang paling cocok untuk pemrograman bawah sadar. Itu sebabnya mereka mampu menyerap informasi secara cepat. Dalam kondisi gelombang ini, otak memproduksi hormon serotonin dan endorfin yang menyebabkan seseorang merasa tenang, nyaman dan bahagia. Gelombang alpha akan membuat imunitas tubuh meningkat, pembuluh darah terbuka lebar, detak jantung menjadi stabil, dan kapasitas indra kita meningkat.
4. THETA ( 4 hz – 8 hz ) Gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang mengalami tidur ringan, atau sangat mengantuk. Misal saat trance, hypnosis, meditasi dalam, dan khusyu. Perlu diingat,gelombang alpha dan theta adalah gelombang pikiran bawah sadar.
5. DELTA (0.5 hz – 4 hz) Gelombang otak yang terjadi pada saat ketika Anda tertidur lelap, tanpa mimpi. Fase delta ini adalah fase istirahat bagi tubuh dan pikiran. Tubuh Anda melakukan proses penyembuhan diri, memperbaiki kerusakan jaringan, dan aktif memproduksi sel-sel baru saat Anda tertidur lelap. Frekuensi terendah ini muncul saat seseorang tertidur pulas tanpa mimpi, tidak sadar, tak bisa merasakan badan, dan tidak berpikir. Di gelombang ini otak mengeluarkan HGH (Human Growth Hormone/ hormon pertumbuhan) yang bisa membuat orang awet muda.

Pada praktisi meditasi yang dalam dengan level expert atau tingkat master, maka bila dikaitkan dengan gelombang otak, keadaan frekuensi mereka berada diantara Theta dan Delta. Dipercaya dan diyakini bahwasanya pada keadaan inilah tempat dimana tersimpannya potensi untuk melakukan hal hal diluar akal sehat. Tidak mengherankan ketika pencapaian meditasi mereka mencapai level ini maka mereka akan bisa melakukan levitas ( melayang diudara), telepati ( berkomunikasi batin) bahkan teleportasi (berpindah tempat dalam sekejap). Bahas sains belum mampu menjelaskan kenapa hal ini bisa terjadi. Bingkai kalimat yang bisa mewakili keadaan itu adalah karena kekuatan pikiran. Jadi sadarilah bahwasanya kekuatan pikiran itu ada hanya belum terbangkitkan saja.

semoga bermanfaat
This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

No comment for Kekuatan pikiran bawah sadar ternyata ada dan powerfull!

Leave a Reply