Menu Click to open Menus
Home » Teknologi » Kehidupan diluar bumi ada di mars?

Kehidupan diluar bumi ada di mars?

(4866 Views) June 20, 2014 4:51 am | Published by | No comment

kehidupan diluar bumi adalah mungkin

KEhidupan diluar bumi dari dulu sudah ramai diperbincangkan.Walaupun manusia sudah bertempat di bumi yang notabene sudah sesuai dengan keadaan manusia itu sendiri, namun tetap saja manusia mendambakan untuk ( kalau bisa) menempati planet hunian lain diluar bumi. Apalagi seperti yang anda tahu, berapa saja jumlah tatasurya di jagad raya ini, itu baru tatasaurya..belum wacana sebenarnya berapa banyak planet yang ada di jagad raya ini. Kenapa demikian?  Yah karena tiap tatasurya pasti memiliki planet, padahal lagi tatasurya jumlahnya milyaran..nah selamat anda seperti saya yang langsung bingung ( heheheheh). Dalam rangka berandai andai untuk mencari tempat hunian lain diluar bumi, Planet yang sering di lirik adalah planet mars. Kenapa demikian? silahkan anda ikuti saja artikel ini…

Kehidupan diluar bumi ditemukan dimars

Bentuk seperti keong yang tertangkap wahana antariksa di planet mars

Planet Mars menjadi target kemungkinan kehidupan diluar bumi. Dilihat dari struktur planetnya memang agak mirip dengan bumi. Diperkirakan planet mars memiliki oksigen atau paling tidak jejak jejak pernah adanya sesuatu yang mendukung untuk berlangsungnya kehidupan disana. Tapi pemandangan yang gersang dan tandus seketika mengalihkan ambisi manusia untuk bisa menghuni planet Mars, dan agak memupuskan harapan akan ditemukannya kehidupan walaupun sederhana disana. Tetapi ada bukti bahwa Planet Merah ini memiliki suhu yang lebih hangat dan kelembaban yang sesuai. Bahkan adanya jejak sungai kering, es di kutub, gunung berapi dan mineral yang terbentuk  sebelumnya semuanya telah ditemukan. Tentunya hal ini sangat menumbuhkan harapan manusia untuk kembali berusaha mencari dan menemukan informasi tentang planet mars ini.

Kehidupan diluar bumi di planet mars semakin menguat setelah Pada tahun 2008, Phoenix Mars Lander mengirimkan kembali foto dari bongkahan es dan kemudian  ditemukan beberapa bukti dari segenggam tanah planet mars, Terindikasi dengan jelas akan adanya jejak pernah adanya air di sana. Ini merupakan penemuan besar dalam menemukan sumber kehidupan yaitu air yang merupakan  bahan baku utama bagi kehidupan. Dan kemudian penemuan berikutnya membantu untuk lebih menegaskan bahwa mars cocok untuk di huni adalah penemuan pada tahun berikutnya dimana ilmuwan NASA telah memdeteksi adanyametana di atmosfer Mars, Hal ini merupakan bukti nyata bahwa planet ini masih hidup. Meskipun tidak ada kehidupan telah dikonfirmasi di Mars, para ilmuwan berharap bahwa mereka hanya bersembunyi. Methane mikroba yang memproduksi beberapa dari bentuk kehidupan paling awal di Bumi telah ditemukan disana, jadi jika methane ini ditemukan di mars, pasti ada kehidupan disana. Nah Tunggu apalagi ? ayok pindah mars ( hehhehe)

Namun

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in:

No comment for Kehidupan diluar bumi ada di mars?

Leave a Reply