Menu Click to open Menus
Home » Unik dan Aneh » Kampung Wanita…Jomblowan Wajib Baca!!

Kampung Wanita…Jomblowan Wajib Baca!!

(481 Views) January 9, 2017 4:16 pm | Published by | No comment
warga kampung wanita

warga kampung wadon

Manusia diciptakan berpasangan. Ada laki laki dan ada perempuan. Kalau bahasa jaman sekarang ada pria dan ada wanita. Dari adanya pria dan wanita ini, maka manusia bisa berkembang biak, demi meneruskan keberadaan tiap generasi. Sebuah wilayah juga umumnya didiami oleh ke 2 jenis manusia ini. Nah Pemirsa, pernahkah mendengar kampung wanita? Artinya disini bahwa ini adalah sebuah wilayah yang hanya didiami oleh wanita saja? Semua wanita? Kalau belum, anda boleh melanjutkan menyimak artikel ini…

Negara kita indonesia memang punya berjuta keberagaman yang sangat unik. Semua yang unik dan beda hampir dimiliki oleh bangsa kita ini. Mulai budaya, suku, dan lainnya. Bersyukurlah karena bangsa kita dijaman kita ini masih teguh memegang kepribadian asli indonesia. Kita selalu berdoa dan berharap, semoga semua keberagaman ini tetap lestari sepanjang mas, Amiiin. Yap kita lanjutkan tentang kampung wanita atau kampung perempuan tadi. Kampung wanita atau kampung perempuan ini ada diIndonesia, tepatnya didaerah jawa timur. Kampung unik warisan asli indonesia ini lokasi tepatnya berada di Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, bernama Kampung Wadon (wanita). Sesuai dengan namanya, kampung ini dihuni oleh hampir seluruhnya oleh wanita. KAmpung ini bisa dikatakan terletak ditengah hutan.

Jangan Heran, dikampung ini para wanita berkehidupan wajar seperti biasanya. Mereka becocok tanam, beternak, dan melakukan banyak pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh kaum lelaki. Suasana damai tenteram bisa tecipta tanpa kehadiran seorang lelaki.

Kampung wanita ini seluruh penghuninya benar benar wanita atau perempuan semua. Mungkin pertanyaannya, kalau wanita semua, lalu bagaimana mereka bisa meneruskan keturunan? Bukankah seharusnya ada seorang lelaki, untuk bisa melanjutkan keturunan? Yap, semua ada sebabnya pemirsa. Konon sebenarnya kampung ini juga ada penghuni laki-laki. Tetapi para penghuni laki-laki ini banyak yang pindah dan meninggalkan desa ini dan tidak lagi menetap didesa wadon ini. Sebab mereka meninggalkan desa ini adalah karena adanya sebuah tradisi yang menyebutkan bahwa di Kampung Wadon tidak diperbolehkan lelaki yang sudah menikah untuk tinggal didesa ini . Jika ada lelaki yang sudah menikah kemudian tinggal di desa ini, maka ia akan sengsara seumur hidupnya. Tradisi ini dipercaya dan dipegang teguh oleh penghuni kampung wadon. Alhasil, para lelaki yang kemudian menikah maka mereka lalu mengikuti tradisi dengan meninggalkan desa tempat kelahirannya tersebut.

Satu hal yang sangat disayangkan, konon lagi kabarnya desa wadon ini atau kampung wanita ini mendekati kepunahannya. Bagaimana tidak? Kalau pada awalnya hanya kaum lelaki saja yang pergi meninggalkan desa ini sesuai dengan tradisi yang berlaku, maka secara berangsur angsur kini para wanita pun juga ikut pergi meninggalkan desa yang aman dan damai ini.

 

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

No comment for Kampung Wanita…Jomblowan Wajib Baca!!

Leave a Reply