Menu Click to open Menus
Home » Misteri » Ilmu Magnetisme? Mari Mengenal Lebih Jauh

Ilmu Magnetisme? Mari Mengenal Lebih Jauh

(490 Views) January 6, 2017 10:20 am | Published by | No comment

ilmu magnetisme

Tentang Magnetisme, mungkin pemirsa sudah pernah mendengar istilah ini. Secara fisika maka magnetisme bisa diartikan sebagai sebuah fenomena yang terjadi ketika sebuah material tertentu mengeluarkan gaya atau menolak material lainnya. Kita kenal beberapa material seperti besi, baja, beberapa mineral. Pada dasarnya tanpa disadari, gaya magnetisme ini berpengaruh pada lingkungan sekitar walaupun pada beberapa kasus akan terasa kecil apabila tidak dilengkapi dengan alat deteksi khusus. Gaya ini terjadi karena hakekatnya oleh adanya gerakan muatan partikel elektron pada materi tersebut. Cukup mendapat gambaran pemirsa? Tapi sayangnya kita bukan membahas magnetisme secara fisika, tetapi kita akan membahasnya dalam bingkai pengertian lain.

Meminjam istilah magnetisme tadi, ternyata terdapat versi berbeda sehubungan dengan magnetism. Magnetisme disini diterjemahkan sebagai sebuah ilmu yang katanya adalah sebuah ilmu yang mengeksplorasi masalah medan magnet yang ada dan telah ada secara alami ditubuh manusia, siapapun itu. Menurut bingkai pemahaman ini, tubuh manusia terbungkus oleh sebuah daya magnet yang apabila diketahui kemudian dipelajari secara seksaama maka lapisan bungkus ini bisa dikendalikan dan akan sangat bermanfaat bagi manusia itu sendiri maupun manusia lainnya.

Lalu apabila ada istilah di ketahui dipelajari, bagaimana cara yang ditempuh? Baiklah, mengenai hal ini memang banyak sekali beredar versi yang berbeda antara satu dengan lainnya. PAling tidak berbeda dalam hal untuk mengolah potensi ini. Tapi pada dasarnya adalah semua kembali kepada kekuatan pikiran dan orientasi fokus kita. Diyakini dengan sebuah olah pikiran kesadaran yang mendekati ambang batas kesadaran antara nyata dan tidak, atau mungkin bisa diistilahkan dengan turunnya gelombang otak kita, maka pengendalian diri atas adanya daya yang menyelubungi tubuh manusia dapat di rasakan.

Filosofi sederhana adalah tentang gerak tubuh sederhana. Mungkin kita semua tahu bahwa gerak tubuh kita sebagian besar di kendalikan dan berpusat di otak. Ya, itu benar. Tapi apabila kemudian ada sebuah ringkasan wacana yang mengatakan bahwa sesungguhnya gerak justeru dikendalikan oleh “sebuah” hal yang pusatnya ada dalam ambang batas kesadaran kita, dimana dalam ambang batas kesadaran itu jugalah yang sesungguhnya berkolaborasi untuk mengaktifkan atau menstimulus otak memberikan perintah gerak kepada anggota badan kita? Waw…jujur penulis sendiri bingung sampai disini ( hehehe……).

KEmbali kepada magnetisme secara keilmuan kalau boleh untuk mendampingkan antara magnetisme dan hipnotisme, mungkin ke 2 pengetahuan ini adalah satu keluarga. Hanya saja Hipnotisme adalah sebuah pengetahuan yang lebih kepada sisi psikologis manusia, dan magnetisme terfokus kepada pemanfaatan daya yang ada pada tubuh manusia. Perlu diketahui bahwa konon magnetisme bisa dihubungkan juga dengan keilmuan yang berujung pada kemampuan supranatural. KArena diyakini ketika seseorang menguasai magnetisme atau apabila kita istilahkan sesuai dengan bahsan artikel ini, orang tersebut bisa mengendalikan potensi magnet alami dalam dirinya, maka magnet alami ini akan bereaksi dan bergetar dengan magnet alam yang ada dilingkungan, sehingga tentunya juga akan menibulkan sebab akibat sebagaimana contoh pada awal artikel. Bahkan klaim menyebutkan seseorang yang menguasai manetisme maka wibawa, pengaruh, daya tarik dari orang tersebut akan meningkat.

Tertarikkah anda dengan magnetisme?

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

No comment for Ilmu Magnetisme? Mari Mengenal Lebih Jauh

Leave a Reply