Menu Click to open Menus
Home » Misteri » Hutan misterius tempat favorit bunuh diri?

Hutan misterius tempat favorit bunuh diri?

(607 Views) June 11, 2016 8:35 am | Published by | No comment

Menyebut kata hutan tentunya dalam benak kita yang ada adalah saebuah wilayah yang penuh dengan pepohonan besar dan rimbun. LAlu kalau kemudian hal itu dihubungkan dengan kata misterius dan tempat bunuh diri? nah pastinya pembaca setia beritalink.com harus mengikuti kisah serunya….langsung tancap gas gann…..

hutan misterius aokigahara

Hutan misterius yang dimaksud disini adalah hutan aokigahara, yaitu sebuah hutan di negara jepang.  hutan yang terletak di sebelah Barat Laut Gunung Fuji, membentang dari kota Kawaguchiko hingga desa Narizawa, Prefektur Yamanashi. Aokigahara disebut juga “hutan lautan pohon” dan “lautan pohon gunung Fuji”. Disebut demikian karena jika angin meniup pepohonan di sana terlihat seperti keadaan ombak di laut. Usia hutan ini diperkirakan sekitar 1200 tahun. Hutan ini dikenal sebagai tempat bunuh diri populer di Jepang. Secara lahir sebenarnya pemandangan hutan dan sekitarnya begitu alami dan asri, sama sekali tidak menandakan bahwa ditempat ini telah ratusan korban meninggal dengan cara tak wajar akibat keputus asaan. Dari jaman dahulu memang tempat ini sudah dikenal oleh penduduk sekitar sebagai tempat yang sangat angker.

Tanah Hutan misterius Aokigahara terutama mengandung batuan vulkanik dan sulit ditembus dengan peralatan seperti beliung atau sekop. Terdapat pula berbagai jejak/penanda yang digunakan saat pencarian mayat tahunan yang dilakukan oleh relawan setempat. Hutan yang sepi di kaki Gunung Fuji ini benar-benar gelap. Sepanjang jalan, di beberapa titik hanya bisa terlihat pita-pita merah, tas ransel yang ditinggalkan pemiliknya, botol-botol sake kosong, kartu kredit, dan kaus kaki bekas. Benda itu adalah peninggalan orang-orang yang putus asa dan memilih mengakhiri hidupnya di sana. Dalam beberapa tahun terakhir, para wisatawan dan pendaki gunung yang menjelajahi Aokigahara menggunakan selotip plastik untuk menandai jejak mereka agar tidak tersesat.[ Meskipun pihak berwenang mencoba menghilangkannya berkali-kali, wisatawan dan pendaki gunung terus saja meninggalkan sampah, dan sejumlah besar sampah berserakan di sepanjang kilometer pertama di hutan tersebut, sebelum sampai pada objek wisata yang banyak dikunjungi seperti Gua Es dan Gua Angin. Setelah kilometer pertama dan pada arah menuju Gunung Fuji, keadaan hutan tersebut lebih “lestari”, seiring dengan sedikitnya sampah atau benda yang ditinggalkan pengunjung dan sedikitnya tanda-tanda keberadaan manusia.

Hutan misterius ini lantas menjadi tempat favorit bunuh diri dimulai setelah Matsumoto Seicho menerbitkan novel dengan nama Kuroi Kaiju (Laut Hitam Pohon) di tahun 1960. Cerita ini berakhir dengan dua kekasih bunuh diri di hutan, sehingga kemudian banyak orang percaya itulah awal yang menginspirasi dan yang memulai semuanya. Tetapi sesungguhnya bahwa sejarah bunuh diri di Aokigahara mendahului terbitnya novel itu, karena sejak dahulu hutan ini sudah dikaitkan dengan kematian. Beratus -ratus orang jepang telah memilih mengakhiri hidupnya didalam hutan ini dengan berbagai cara. Kebanyakan dengan menggantung dirinya dipohon yang ada dihutan.

KEmudian seorang penulis Wataru Tsurumui pada 1993 menerbitkan sebuah buku yang kemudian diketahui menjadi  buku terlaris, berjudul Pedoman Lengkap Bunuh Diri, ini adalah sebuah buku yang menggambarkan berbagai modus bunuh diri dan bahkan merekomendasikan Aokigahara sebagai tempat yang sempurna untuk mati.

Angka bunuh diri dijepang sudah sedemikian tingginya, ditambah lagi dengan adanya fakta demikian, sesungguhnya sungguh sangat menyedihkan. KArena semua masalah sesungguhnya bisa diselesaikan dengan bijak tanpa harus mengakhiri nyawa.

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in:

No comment for Hutan misterius tempat favorit bunuh diri?

Leave a Reply