Menu Click to open Menus
Home » Dunia Binatang » Hewan kecil tapi berbahaya hati-hati

Hewan kecil tapi berbahaya hati-hati

(889 Views) January 9, 2016 1:09 am | Published by | No comment

Banyak hewan berkeliaran disekitar kita. Ada yang menjadi peliharaan ataupun yang masih liar. Ada yang berukuran besar ada juga yang berukuran kecil. Bicara mengenai bahaya dari hewan tentunya mempertimbangkan berbagai segi. Pada umumnya orang akan mengatakan bahwa hewan berukuran besar itu berbahaya. Secara logika memang iya, tetapi jangan lupa bahwa ada hewan kecil yang juga perlu untuk diwaspadai.Hewan kecil tapi berbahaya berbagai macam jenisnya diluaran sana, Tetapi kita akan membahas salah satunya saja yaitu sejenis lebah.

Ya memang benar hewan kecil tapi berbahaya yang dimaksud disini adalah lebah. Tepatnya lebah bernama Suzumebachi. Melihat dari namanya saja kita sudah tahu bahwa lebah ini sangat dikenal di daerah jepang, karena termasuk hewan predator kecil yang sangat ditakuti. Lebah ini berukuran panjang 5 cm dengan lebar sayap sekitar 7,6 cm. Sangat jarang ada serangga dengan ukuran jumbo seperti ini. Nama latin dari lebah ini adalah Vespa Mandarinia(bagus namanya yaa),lebih dikenal dengan lebah jepang atau lebah raksasa Asia, karena hampir terdapat diseluruh Asia.Ukuran sengatnya juga jumbo yaitu 6mm, bentuknya panjang dan mampu menyuntikkan racun yang kuat yang mengakibatkan kerusakan jaringan atau bahkan dapat menghancurkan daging manusia.

hewan kecil tapi berbahaya

Bila melihat bentuknya mirip lebah biasa, tetapi hewan kecil tapi berbahaya ini sangat diwaspadai dijepang. Konon ada seorang ilmuwan yang mencoba disengat oleh lebah ini(sengatan kecil), apa yang dirasakannya? ” Rasanya seperti paku panas yang ditusukkan”. Apabila mendapat sengatan lebah ini harus secepatnya mendapat pertolongan. Karena akibat terparah adalah dapat menyebabkan seseorang meninggal dunia. Dan perlu untuk dikeetahui, jumlah orang yang meninggal akibat sengatan lebah ini di jepang adalah 40 orang ( waaaww…nggeerii)

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in: ,

No comment for Hewan kecil tapi berbahaya hati-hati

Leave a Reply