Menu Click to open Menus
Home » Berita Harian » Gempa di yogyakarta masyarakat waspada

Gempa di yogyakarta masyarakat waspada

(628 Views) November 11, 2015 3:05 pm | Published by | No comment

gempa di yogyakarta

KEmbali mengingat gempa di yogyakarta pada 27 mei 2006 dengan skala 5,8, hari ini 11 nopember 2015 terjadi lagi gempa dengan kekuatan 5,6 skala richter. Gempa yang terjadi sekitar pukul 18.48 itu terasa cukup kuat untuk membuat sebagian besar warga yogyakarta berhamburan keluar dari rumah. Yang sempat dirasakan oleh Yatno penduduk tamanan rupanya membuatnya kembali teringat pada gempa tahun 2006  yang telah lalu itu. Seperti yang dikatakannya pada beritalink.com ” Mayan terasa mas gempanya, pohon nangka depan rumah saya sampai bergoyang goyang. Lutut saya masih gemetaran karena teringat gempa tahun 2006 mas.

Gempa di Yogyakarta 2015 ini terjadi dua kali dengan selang waktu yang lumayan singkat. Kesaksian Yuni warga Wirosaban BAntul juga memperkuat  pernyataan ini bahwa gempa terjadi dua kali. ” Saya merasakan getaran dua kali mas…yang pertama ‘grekk’ gitu trus selang berapa detik goyangan agak besar untuk kemudian turun perlahan lahan goyangannya. Sampai sekarang sepertinya kok masih goyang-goyang rasanya.

Pengalaman unik dialami Nurochim warga gedriyan BAntul  berkaitan dengan gempa di Yogyakarta yang baru saja terjadi. PAda saat kejadian kebetulan dia sedang berada di WC. Sontak ia berteriak menyuruh anak dan istrinya untuk segera keluar dari rumah. Tapi dia sendiri merasa serba salah karena sedang menuntaskan keperluannya di WC. Walhasil ia hanya pasrah dan menikmati goyangan gempa sambil berdoa memohon keselamatan. ” Wah yo bagaimana yo mas…hla wong tanggung..kalau saya keluar malah nanti smuanya semrawut..

Sampai dengan saat ini 11 Nopember 2015 tidak ada gempa susulan yang terjadi juga tidak terdengar kabar adanya korban ataupun kerusakan yang terjadi akibat gempa tadi. Info dari BMKG gempa yang terjadi berkekuatan 5,6 Skala Richter dengan pusat gempa berada di barat daya BAntul, Seperti pernyataan di Twitter, “Gempa Mag:5.6 SR, 11-Nov-15 18:45:25 WIB, (120 km Barat Daya Bantul-DIY),” tulis akun @infoBMKG.

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in:

No comment for Gempa di yogyakarta masyarakat waspada

Leave a Reply