Menu Click to open Menus
Home » Misteri » Fakta Heboh!! Cara Menghindari Gendam!!

Fakta Heboh!! Cara Menghindari Gendam!!

(562 Views) January 2, 2017 6:43 am | Published by | No comment

cara menghindari gendam

Dewasa ini seringkali kita dengar banyaknya korban gendam. Biasanya hal ini terjadi pada masa- masa liburan atau pada masa masa dimana orang banyak berpergaian untuk berwisata. Gendam untuk masyarakat indonesia sudah cukup dikenal, walaupun dengan imej yang sungguh negatif. Menurut referensi yang banyak beredar, maka pengertian gendam adalah : sebuah upaya untuk menghilangkan kesdaran atau setidaknya orientasi kesadaran manusia dengan cara magic. Nah pemirsa, untuk kata yang terakhir yaitu magic untuk penulis dirasa kurang cocok. Terlepas dari adanya unsur magic, kalau menurut beberapa pengalaman penulis mendengarkan kisah dari mereka yang terkena gendam, sepertinya hal itu hanya karena kelihaian dari si pelaku saja untuk mengalihkan perhatian dari korbannya. Baiklah, untuk lebih jelasnya kita bahas satu persatu masalah ini.

Gendam sejak jaman dahulu sudah dikenal oleh masyarakat indonesia, jauh sebelum dikenal istilah hipnotis. Banyak kejadian yang sayangnya bersifat negatif yang mengiringi istilah gendam ini. Di masyarakat kita yang sangat kental dengan berbagai kepercayaan lantas mengkaitkan ini dengan hal hal yang bersifat ilmu ghaib. Bahkan pernah kami mendapat resep ampuh tentang bagaimana apabila bepergian bisa terlindungi dari ilmu ini. Caranya tentu saja cara yang ghaib, yaitu dengan mandi air cucian beras, sebelum bepergian. Mungkin hal ini berlaku bagi gendam yang murni berasal dari ilmu hitam atau ilmu ghaib. Mengingat kami sendiri sangat minim pengetahuan tentang hal ghaib, mungkin soal gendam kita bahas saja dari sisi logis melalui pendekatan kejiwaan yang rasional.

ilustrasi hipnotis

ilustrasi hipnotis (imagesource:wikimedia)

Kenapa hal ini kita bahas secara rasional? dasarnya adalah dari cerita yang kami dapatkan tentang para korban gendam, baik yang melalui telepon, sms, bertemu langsung dan lainnya. Semua korban yang terkena rata rata mengalami pengalaman yang sama, apa itu? ya, bertemu dan berkomunikasi dengan orang yang tidak mereka kenal. Semuanya mengaku bertemu dengan orang baru yang sama sekali tidak mereka kenal. Pengalaman berikut yang sama dan hampir dialami oleh mereka para korban adalah, Mereka ditawari sesuatu yang menarik dan tidak umum untuk pandangan logis. misal jam tangan seharga 100.000 milik korban akan diganti dengan jam tangan seharga 7 juta milik pelaku. baiklah kita memiliki 2 hal :

  1. Berkomunikasi dengan orang tak dikenal
  2. Ditawari sebuah hal yang diluar kewajaran

Dari sini mungkin anda akan bertanya, nah lo trus dimana letak orang itu tergendam? hmm…sabar..sabar. Coba anda perhatikan.

  1. Ketika anda berkomunikasi dengan orang yang tidak anda kenal untuk kemudian orang tersebut dengan gaya busana yang rapih serta gaya bicara yang meyakinkan, menyapa anda, menanyai anda dengan sangat ramah tentunya, inilah yang menjadi titik awal masuk sang pelaku untuk menyandera alam bawah sadar anda. Kondisi pikiran anda pada saat itu tentunya berada pada area peralihan antara pikiran terjaga dengan playback alam pikiran untuk mencari siapa gerangan orang ini? kok bisa kenal saya dan ramah dengan saya. Disaat kondisi alam pikir anda berada dalam situasi itu, maka whooplaa! pelaku akan mulai mengisi kekosongan  pikiran anda dengan penawaran penawaran yang tidak logis. penawaran ini biasanya dilakukan setelah pelaku mempelajari anda selama beberapa saat tanpa anda ketahui. bagi pelaku yang sudah lihai maka hanya dengan melihat mimik wajah dia sudah bisa mengetahui jurus apa yang bisa dilancarkan untuk merampas kesadaran anda.
  2. Ketika dirasa anda masuk kedalam alur percakapan yang dibuatnya (indikatornya biasanya adalah RESPON saudara terhadap beberapa pertanyaan kecil dari pelaku) maka mulailah pelaku melancarkan beberapa logika yang tidak masuk akal dengan tujuan mengacaukan orientasi dan gelombang otak anda. Mungkin dalam keadaan ini anda akan tersadar, dan sedikit berpikir, tapi dengan cepat logika tadi akan berlanjut dengan logika yang sangat masuk akal, sehingga mekanisme pikiran anda akan men – delete keraguan itu. Ini biasanya berlangsung cepat dan sifatnya makin lama adalah menjadi ¬†sebuah perintah keharusan. Kemudian ketika semuanya semakin dalam, maka……Whuzzz…..!!! anda akan menurut tanpa bantahan sedikitpun. Terjadilah Crime atau kejahatan.

Kalaulah pemirsa menganggap terlalu sederhana, memang iya. Gendam atau hipnotis yang difungsikan jahat HANYA BERLAKU bagi mereka yang KALUT,SEDIH,GALAU. Tidak berlaku bagi mereka yang WASPADA,TANGGAP SITUASI,dan tentu saja GALAK. Satu hal yang menyedihkan, ternyata sasaran kejahatan jenis ini biasanya menyasar kaum wanita. Mungkin karena dari segi fisik, wanita adalah makhluk yang lemah. Tetapi jangan khawatir, karena apabila anda sebagai kaum wanita selalu berpikiran positif dan stabil dan apa yang kami sebutkan diatas, maka kecil kemungkinan anda bisa terkena kejahatan jenis ini.

Semoga bermanfaat

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

No comment for Fakta Heboh!! Cara Menghindari Gendam!!

Leave a Reply