Menu Click to open Menus
Home » Bisnis » Cara Jualan Di Facebook Supaya Laris Manis Plus Gratis

Cara Jualan Di Facebook Supaya Laris Manis Plus Gratis

(166 Views) June 13, 2017 2:30 pm | Published by | No comment
cara jualan di facebook laris manis

img source: ccsearch/google/pixabay

Salam Sobat beritalink.com. Bagi sobat yang sudah sering berjualan secara online, tentunya mungkin sudah gak asing lagi tentang bagaimana cara jualan di facebook supaya laris manis dan banyak pembelinya. Kalau sobat pemirsa beritalink sudah tahu ya mohon ijin saya men share pengalaman pribadi saya jualan di facebook. Yaah anggaplah sebagai referensi, syukur bisa bermanfaat buat sobat agan dan aganwati seindonesia semuanya. Seperti kita ketahui bahwa facebook merupakan media sosial yang memiliki anggota atau istilah lainnya pengguna facebook dengan jumlah yang sangat besar di seluruh dunia. Hal ini sudah jauh hari disadari oleh para internet marketer yang fokus pada penjualan produk mereka secara online. Hukum jual beli adalah ada barang ada pembeli dan…yes barang terjual. Dari sisi facebook mari kita pandang sebagai lahan kita untuk menunjukkan apa produk jualan kita.

Cara jualan di facebook memiliki falsafah dan prinsip yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan apabila kita akan berjualan di social media lainnya. Sekilas terlihat mudah dan bisa langsung kita ambil kesimpulan semisal ” ah pan tinggal upload gambar, kasih tulisan bla..bla..bla…kemudian tinggal tunggu pembeli tanya tanya.” Hmm…kalau sobat berpendapat demikian, maka itu gak beda ketika saya pertama terjun bebas di dunia facebook pertama kalinya.. Alhamdulillah saat pertama kali juga hasilnya ya terjun bebas juga, alias nihil gak ada hasilnya ( baca Zonk..kwkwkw). Nah daripada bertele tele yuk kita mulai saja….mohon kencangkan ikat pinggang yaa ( kwkwk).

Berikut bagaimana cara jualan di facebook supaya hasilnya tidak mengecewakan, syukur hasilnya laris manis dan berlimpah ruah…

  1. Awal sobat jualan di facebook maka sobat wajib membuat akun facebook yang Sejujurnya. Sejujurnya dalam bahasa saya adalah sobat mengisi profil akun dengan data yang bisa dipercaya. Bayangkan sobat adalah seorang pengunjung yang melihat halaman itu, apa yang bisa membuat seorang pengunjung bisa lama di halaman kita? Ya benar kepercayaan. Beri gambar profil yang meyakinkan dan jelas. Sangat tidak direkomendasikan halaman profil facebook kosong dan sama sekali tidak berisi gambar apapun.
  2. Jalin persahabatan yang baik dan tertarget. Artinya dalam memilih teman maka terlebih dahulu sobat melihat bagaimana tujuan dari orang yang akan kita Add. Kalau saya pribadi untuk akun yang untuk jualan di facebook maka sama sekali tidak ada teman yang saya kenal. Trus bagaimana cara jadi teman wong mereka gak kenal kita? Gini, tau gak kalau sebenarnya para pengguna facebook itupun berteman dengan sebagian besar orang yang tidak mereka kenal? ini fakta lo…jadi jangan ragu meng add mereka yang akan kita jadikan teman tertarget. Jangan lupa terlebih dahulu intip komen komen dan status mereka. Jauhi facebooker mania yang hanya komen komen gak jelas, curhat, dll. Utamakan yang berbahasa singkat, dan ketika mereka update status tanggapan dari teman mereka adalah serius dan cerdas. ( nanti agan dan sista terbiasa memilah kalau dah biasa). Untuk awalnya kirim pesan permintaan, ketika di approve maka tulislah di wall mereka ucapan terima kasih sambil menyebut namanya. Ingat MENYEBUT NAMANYA ( ini penting)
  3. Sesuaikan teman dengan produk sobat. Tau khan maksudnya? yaa kalau produknya jilbab jauhi tuh temen laki laki. Terkadang boleh juga add temen laki laki kali aja istrinya nanti beli atau adeknya. Jadi add temen laki laki yang agak tua tapi jangan ketuaan. tidak direkomendasikan yang masih ABG
  4. Setelah terkumpul teman kira kira 50 an, sobat boleh mulai membuat status. Oh iya add teman itu sehari 30 aja yaa jangan banyak banyak. Untuk status buatlah status ringan sebagai awal, syukur yang memberikan informasi. Jauhi curhat atau nyinyir. jauhi masalah politik, sara atau lainnya. misalnya saja : pagi yang indah, cuaca cerah tanpa hujan….hmmm ini saat untuk beerbuat lebih bermanfaat kepada orang lain.
  5. Jangan men tag teman untuk status sobat. tunggulah sekiranya 6 bulan ketika sudah ada komunikasi. setelah itu barulah men tag dengan status sobat. ingat, status adalah informasi penting dan bermanfaat!
  6. setelah teman sobat ada sekitar 200 orang, buatlah fan page ( atau boleh dibuat sebelumnya) dengan akun sobat itu. Dimana fan page sobat isinya adalah produk produk yang sobat tawarkan. Undang mereka untuk bergabung. Ketika teman kita sudah merasa cocok dengan informasi yang sering kita berikan sebelumnya, maka timbullah kepercayaan, ketika sudah ada kepercayaan, maka biasanya secara sukarela mereka akan ikut bergabung didalam Fans page kita. Jangan lupa dalam fans page kita pun perbandingan informasi dengan jualan adalah 30:70 ( 30 jualan, 70 artikel informasi yang mendukung jualan kita).
  7. Ingat, sebenarnya tujuan marketing kita adalah teman dari teman kita. Karena secara ajaib, ketika seseorang sudah percaya, dia secara sukarela akan menyebut kita dalam statusnya.
  8. Tibalah saat produk kita banyak yang bertanya, saya sarankan layani dengan sabar dan profesional. tinggalkan kenangan bahwa kita adalah pribadi yang ramah dan menyenangkan
  9. Yang terpenting adalah SABAR dan KONSISTEN. Semua hasil adalah dengan usaha.

Semoga bermanfaat

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

No comment for Cara Jualan Di Facebook Supaya Laris Manis Plus Gratis

Leave a Reply