Menu Click to open Menus
Home » Misteri » Bayi Keguguran akan terus tumbuh dewasa, benarkah?

Bayi Keguguran akan terus tumbuh dewasa, benarkah?

(3318 Views) November 12, 2015 7:23 am | Published by | No comment

bayi keguguran misteri belum terpecahkan

Bayi keguguran adalah sebuah istilah lokal untuk menyebutkan tentang sebuah kehamilan yang gagal, dimana dalam usia kehamilan tertentu, bayi atau anak dalam kandungan akan keluar sebelum waktunya dalam keadaan sudah meninggal dunia. Pemirsa, dinegara kita ini ada sebuah anggapan yang menyebutkan bahwa bayi keguguran akan terus tumbuh dewasa walaupun dia belum sempat lahir ke dunia ini, untuk menjalankan kehidupan sebagai manusia. Walaupun dalam dunia medis hal ini sudah sering terjadi tetapi berbeda dengan anggapan tradisi dan adat istiadat yang ada.

Bayi keguguran dipercaya akan terus melangsungkan kehidupannya, biasanya dia akan selalu berada disekitar kehidupan orang tuanya. Setidaknya begitulah anggapan sebagian masyarakat dinegara kita ini. Dipercaya juga bahwa apabila keguguran terjadi maka haruslah si janin tadi diperlakukan sebagaimana seorang manusia pada umumnya apabila meninggal dunia. Ini artinya bahwa ketika terjadi maka si janin akan dikafani, disholatkan, dan kemudian di kebumikan secara layak.

Seperti cerita seorang warga sebut saja fitri penduduk sleman Yogyakarta, Dia menceritakan bahwa tetangganya setelah mengalami keguguran anak keduanya  seringkali mengalami kejadian aneh, Mulai dari kehadiran sesosok anak kecil yang memanggil manggil, bahkan putra pertamanya pun mengalami gangguan dalam bentuk selimut tidur yang ditarik-tarik. Kemudian setelah bertanya kepada sesepuh desa, maka diadakanlah sebuah acara selamatan kecil untuk mendoakan si anak. Ajaibnya, percaya tidak percaya pemirsa beritalink.com, gangguan itu berangsur angsur hilang.

Terlepas dari semua itu begitulah kepercayaan yang berkembang. Sebagai umat yang beragama tentunya semua itu kembali kepada anda untuk menyikapinya secara bijaksana.

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in:

No comment for Bayi Keguguran akan terus tumbuh dewasa, benarkah?

Leave a Reply